grand-launching-elang-flores

GRAND LAUNCHING ELANG FLORES

 20 Sep 2022 |  Administrator

GRAND LAUNCHING ADOPSI SARANG BURUNG ELANG FLORES

      Grand launching program penelitian dan pengembangan adopsi sarang burung terancam punah Elang Flores telah di laksanakan tahun lalu  tepatnya pada hari Selasa, 30 November 2021 di Kecamatan Wolojita, Kabupaten Ende, dihadiri secara langsung maupun virtual oleh sejumlah pejabat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bupati dan Wakil Bupati Ende, Dandim 1602 Ende, Kepala Balai Taman Nasional Kelimutu, Direktur AirNav Indonesia, Camat Wolojita dan sejumlah pejabat lainnya serta tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat dari kelurahan Wolojita. 

         Grand Launching ini sebagai sarana mengenalkan, mengomunikasikan, dan menarik perhatian publik, sekaligus deklarasi bersama antara berbagai stakeholder untuk turut mendukung pelestarian elang flores di Kabupaten Ende, dan mampu menggugah berbagai pihak untuk turut serta secara aktif dalam program pelestarian elang floress. 

        Untuk menguatkan data dan informasi terkat, dibuat pula aplikasi mobile untuk mencatat data habitat, merekam informasi pohon penting, sarang bagi elang flores, serta simpul database pengamatan catatan perjumpaan. Selanjutnya juga dilakukan pemantauan ke jalur tracking wisata birdwathing Elang Flores     


ADRIANUS YOSAFAT MUDA, ST
Camat Wolojita

SIKEMA

Kirim Keluhan

Lacak Keluhan Anda!

KELUHAN TERJAWAB

AGENDA KEGIATAN


PENGUNJUNG